Rabu, 09 September 2015

Bad but Rules, kembali ke masa lalu bersama The Scenesters.

   Kenalan yuk sama band nyentrik asal Solo, The Scenesters yang baru saja mengeluarkan single kedua dengan judul Bad but Rules. Nah pada suatu malam mepet ke pagi aku berhasil mewawancarai 2 personil dari The Scenesters, Hamzah sebagai bassis dan Uyak sebagai gitaris sekaligus lead vokal melalui bbm.

   1. Zah, kenalin dong aku sama band kamu!

   "The Scenesters. Melahirkan diri di akhir tahun 2014, hingga single ke 2 ini beranggotakan Alditya Soerya "Uyak" - Guitar//Voc. Hamzah SA - Bass//Voc. Single pertama sekaligus rilisan pertama bertajuk "My Life" berbentuk CD yang berisi single+video clip dirilis tepat pada waktu Record Store Day 2015 chapter Solo di Lokananta, dijual secara seikhlasnya review lebih lengkap bisa dicek di kolom favorit pada twitter @scnstrsmusic. 'Bad but Rules' mendeskripsikan bahwa masing-masing kepribadian manusia berbeda-beda namun tak ada manusia yang tak punya pikiran dan hati. Jelas pada lirik menyimbolkan seorang laki-laki yang tidak terlalu memikirkan hidup yang berlogika suntuk. Santai, mencari kesenangan sendiri tanpa menyakiti orang lain, hidup sederhana seadanya percaya pada waktu berbaik kepada pribadi yang lain. Berbicara tentang aransemen single ke 2 ini lebih jatuh tempo jika dibandingkan single pertama, sengaja dibentuk sesantai mungkin bermisi seperti pribadi yang diceritakan. Di dalam kendaraan atau di halaman rerumputan sembari memasukan Bad but Rules kedalam play list favorit teman-teman semua mungkin menjadi tujuan mengunggahnya ke akun soundcloud kami hahaha...."

   2. Nah, awal cerita terciptanya lagu 'Bad but Rules' sebagai lagu kedua?

   "Awal mula seperti single pertama dulu, main main ke studio rental aransemen seperti biasa dibuat oleh Uyak, dan waktu awal kita masih bertiga ada Caroluce Novanda ex-Drum, dari segi lirik saya Hamzah melihat sekelompok orang yang mempunyai perbedaan karakter dan cara menyikapi hidup, ada beberapa yang memandang orang dengan tampilan seenaknya dibilang 'nakal' di lain kelompok ada orang yang berpenampilan seenaknya namun lebih banyak berkegiatan positif dan dengan mereka yang tidak memaksakan untuk terlihat pintar oleh orang lain. Intinya sih, cuma mau nyadarin ke temen-temen aja sih bahwasanya seadanya sederhana bersenang-senang tanpa menyakiti orang lain itu lebih nyaman daripada berpenampilan rapi namun tak terkondisi haha..."
  Tiba-tiba Uyak ikutan nimbrung ditengah perbincanganku dengan Hamzah. Uyak ini lebih nyentrik daripada Hamzah dan keduanya membuat The Scenesters sangat berkarakter. Pucuk dicinta Uyak pun tiba.

   3. Yak, inspirasimu apasih? Kok bisa nyiptain lagu segila itu?

   "Sing pasti tercipta karna memang layaknya wong kudu ngising lur,dadi wong band band an juga kudu ndue lagu to lur. Hehehhee "
  Ngising---------
  "Dan juga bad but rules kui menggambarkan nek wong lanang senakal apapun sebajingan pie kudu tetep neng njero jalur tanpa melukai orang lain selama kita nyaman."
   Sengaja sih aku ga ngedit isi bbm dari si Uyak karena memang karakter seseorang tidak bisa diutak-atik. Itulah Uyak yang nyentrik.

   4. Hla harapan kamu apa Yak buat lagumu ini?

   "Yang pasti meledak di telinga penikmat musik , dan memberi suasana baru ditelinga penikmatnya."

   5. Jadi artis nih?

   "Tidak mengharap menjadi idola/artis jika suatu saat memang tuhan berkehendak seperti itu ya dianggap saja itu semua bonus/imbas dr karya2 the scenester."

   6. Hla kamu Zah, harapanmu apa buat The Scenesters dengan single kedua ini?

   "Harapan buat lagu ini dari saya pribadi, tentunya semoga bisa diterima oleh teman-teman dari semua kalangan dan menjadi lebih berteman dengan the scenesters. Untuk scenesters, semoga ini menjadi karya berupa lagu terakhir sebelum album pertama!"

   7. Amin semoga terwujud impian kalian! Keep up!

Hamzah: "Loveable lurrrr"
Uyak: "Kapan kamu dapet jodoh lurr?"

   Hmm, itulah wawancara dengan dua personil The Scenesters. Yang satu suka reunian mantan yang satunya suka galauin bu dokter, eh. Buat kalian yang penasaran sama lagu Bad but Rules kalian bisa streaming di https://m.soundcloud.com/the-scenesters/bad-but-rules

  Berikut testimoni dari beberapa orang yang sudah mendengarkan lagu Bad but Rules:

"sukak. nuansanya kayak lagi dengerin tu lagi pas naik mobil dx oldskool di kansas gitu.. hahaha asik asik" seorang vokalis band elektropop.

"Kayak naik vw varian di pedesaan,dan kayak naik vespa ke perkebunan. Bikin kecanduan" seorang anak vespa.

Artikel oleh: Tambara Boyack.

  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar